Makanan Khas Jawa (Part 2)

Sekarang kita di part ke 2 guys, lets cekidot . . .


5. Lumpia Semarang


Jajanan pasar yang satu ini adalahmakanan khas Jawa Tengah. tentu kalian seluruh sudah tau donk lumpia tersebut terdiri dari apa saja, seringkali satu lumpia tersebut mengandung ayam, telur, udang, sayuran dan bakal lebih nikmat andai di santap saat panas-panas kemudian di cocol ke saus atau di santap dengan cabe hijau yang segar, 1 lumpia ini pas banget guna menemani kamu saat siang, sore, ataupun malam hari di Jawa tengah, saat kamu berada di Semarang mesti banget cobain kuliner yang satu ini, lumpia semarang emang juara!!! yuk buruan cobain…



6. Tahu Petis


Tahu petis ini pun jajanan khas jawa tengah yang menjadi favorite untuk traveler… Tahu ini seringkali di goreng kemudian di tambahkan sus hitam yakni saus petis yang terdiri dari kuah rebusan udang dan ikan yang dimasak hingga kental, sehingga membuat 1 buah petis yang enak banget. tahu petis ini sangat enak kalo di santap saat panas kemudian di cocol dengan petisnya yang manis, asin, gurih, dan tentunya buat kamu ketagihan 1 tahu petis saja gak lumayan lo guys, jadi saat santap 1 inginkan 2 lagi heheh….nah gimana penasaran dengan rasa tahu petis? yuk buruan berburu tahu petis.


7. Nasi Gandul


Nasi Gandul ini ialah makanan khas Pati yang paling terkenal di jawa tengah. nasi gandul ini ialah nasi yang seringkali di sajikan di daun pisang yang memberikan wewangian sedap sampai-sampai menggoda siapapun saat menghirup aromana, untuk kamu yang belum tau nasi gandul ini terdiri dari apa saja? nah nasi gandul terdiri dari nasi putih, telur, daging sapi, dan kuah santan bumbu kuning. 1 porsi nasi gandul bakal terasa nikmat andai dinikmati dengan 1 kerupuk, nah ketika berada di Pati kalian mesti banget cobain nasi gandul.


8. Lontong Kari


Makanan yang terakhir ini ialah makanan khas Jawa Barat yang terdiri dari lontong, bumbu kacang, daging sapi, bawang goreng, bumbu kari, telur, dan membuat cita rasa gurih yang lezat!!! Satu porsi lontong kari ini melulu dibandrol 10 ribu saja, makanan yang satu ini di samping murah, lezat banget guys, ketika berada di Jawa Barat kalian mesti anget cobain lotong kari. lontong kari ini bakal terasa sedap andai di santap saat hangat dan di santap menggunakan kerupuk.




Itulah 8 kuliner di Pulau Jawa yang wajib kamu coba, dipastikan sekali mencobanya saja kamu akan ketagihan!!! Yuk guys buruan berburu kuliner di Jawa, dipastikan liburan kamu menyenangkan, Nah tunggu ap lagi yuk buruan cari kuliner Jawa, semoga informasi kuliner tradisional Jawa diatas bermanfaat untuk kamu yang lagi cari tau apa saja sih kuliner Jawa yang rekomended banget guna dicoba, Selamat mencoba!!!



0 komentar "Makanan Khas Jawa (Part 2)", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar