Makanan Khas Lampung (Part 2)

Nah sekarang kita langsung saja ke makanan khas lampung part yang ke 2

5. Bakso Sony


Makanan khas lampung yang selanjutnya adalah bakso soni. Makanan ini sangat banyak digemari oleh masyarakat indonesia apalagi masyarakat lampung sendiri. Makanan ini memang sangat terkenal karena kelezatanya. Bakso ini sangat khas lampung karena terbuat dari daging sapi asli dengan tekstur yang sangat kenyal. Makanan ini akan di beri bumbu rempah yang enak seperti lada hitam, bawang dan yang lainnya di kuah bakso tersebut. Anda yang sedang berada di lampung wajib mencoba makanan yang satu ini karena memang sangat terkenal hingga ke banyak daerah di indonesia.


6. Kemplang Lampung


Makanan dari lampung memang kebanyakan berbahan dasar ikan. Makanan selanjutnya yang terbuat dari ikan adalah kemplang. Makanan ini berasal dari bandar lampung. Kemplang dibuat dengan cara yang sangat mudah karena cara memasaknya hanya dengan dipanggang. Makanan ini akan sangat cocok dinikmati oleh mereka yang tidak suka dengan makanan berminyak. Rasa kemplang sangatlah gurih dan juga renyah. Tampilannya juga begitu istimewa sehingga akan membuat anda penasaran untuk mencicipi makanan satu ini. Kemplang cocok dijadikan cemilan ataupun sebagai lauk makan.



Mau Makan Gratiss??? Klik Disini



7. Ikan Panggang Lampung


Makanan yang sering disebut dengan ikan panggang ini juga tidak kalah menarik dengan makanan khas lampung lainnya. Makanan ini memang dimasak dengan cara diasapi atau dipanggang sehingga namanya adalah ikan panggang lampung. Bahan dasar untuk membuat kuliner ini adalah ikan yang kemudian dipanggang diatas api hingga matang. Setelah itu anda bisa langsung menikmatinya.


8. Sambel Tempoyak Udang Lampung


Makanan khas yang selanjutnya adalah sambal tempoyak udang. Anda mungkin saja akan penasaran dengan sambal yang satu ini karena terbuat dari bahan tomat, cabai, kunyit, pete dan juga udang. Rasa dari sambal ini sangatlah istimewa dan menggoda. Anda bisa menikmati sambal tempoyak udang dengan berbagai makanan seperti nasi, ikan, atau bahkan makanan lainnya yang cocok dimakan dengan sambal.




0 komentar "Makanan Khas Lampung (Part 2)", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar