Makanan Khas Kota Padang (Part 2)

Sekarang kita cus lanjut ke Part ke 2 yaa guys, cekidot. . . .


5. Rendang Telur


Jika jalan-jalan ke Payakumbuh, sempatkan diri kamu untuk mencicipin cemilan yang satu ini, bahkan jika ingin kamu juga bisa memakannya bersama nasi. Rasanya tak kalah lezat dengan rendang daging. Yang pasti sensasi kriuk-kriuknya bakal bikin kamu sulit untuk berhenti mengunyah.


6. Kipang Kacang


Bagi kamu penyukan makanan manis, cemilan yang satu ini gak boleh di lewatkan. Kipang kacang ini terbuat dari kacang yang diaduk dengan lelehan gula tebu. Pas banget buat cemilan kamu yang lagi kerja atau sekedar santai beristirahat.


7.  Bika


Jika kamu punya kesempatan ke Koto Baru, jangan lewatkan cemilan lezat yang satu ini. Kamu akan mendapati penjual bika yang terkenal dengan cita rasa gurih dari santannya di sana. Bika ini terbuat dari santan, tepung beras, gula diolah dengan cara dipanggang di atas tungku api dan dibungkus dengan daun jati.


Baca Juga:


8. Arai Pinang


Bentuknya yang unik mungkin mengingatkan kamu pada bentuk keripik kentang yang populer di Indonesia. Namun ini berbeda, arai pinang terbuat dari tepung beras, garam, serta kapur sirih yang kemudian dicetak dengan garpu, sebelum di goreng arai pinang dibaluri minyak kelapa untuk menambah aroma gurihnya.



Part Selanjutnya




0 komentar "Makanan Khas Kota Padang (Part 2)", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar