Makanan Khas Papua

Hai guys, kembali lagi di website saya, Website Terkece, Terkeren, Tersuper, Ter-Hits se Indonesia:v. This time iam going to tell you about Special Foods From Papua, (ga usah sok inggris lu min:v).  map guys tadi khilap:v nah  kali ini saya akan memberitahukan kepada kalian tentang makanan khas dari Papua. Tapi sebelum itu mimin akan menjelaskan kepada kalian tentang Papua. Skuy. . . 


Papua ialah provinsi terluas Indonesia yang terletak di unsur tengah Pulau Papua atau bagian sangat timur distrik Papua kepunyaan Indonesia. Belahan timurnya adalahnegara Papua Nugini. Provinsi Papua sebelumnya mempunyai nama Irian Jaya yang merangkum seluruh distrik Papua Bagian barat. Sejak tahun 2003, dipecah menjadi dua provinsi dengan bagian unsur timur tetap menggunakan nama Papua sementara bagian baratnya menggunakan nama Papua Barat. Papua mempunyai luas 808.105 km persegi dan adalahpulau terbesar kedua di dunia dan terbesar kesatu di Indonesia. Sama halnya dari segi kuliner, ternyata tidak sedikit banget makanan khas Papua yang jarang anda ketahui sekitar ini, tetapi punya cita rasa yang super enak. Coba saja intip list Shopback kali ini, tidak boleh ngaku cinta Indonesia bila belum cobain seluruh makanan ini!


ya udah lanjut aja kuy ke topik awal yaitu tentang Makanan Khas Papua, Lets cekidot . . .



1. Kue Lontar


Yang sangat dikenal orang sebagai di antara kuliner khas Papua yakni kue lontar. Jangan heran bila bentuknya serupa dengan pie susu atau cheesetart yang lagi hits kini ini. Papua telah lebih dulu menciptakan kreasi format seperti ini dengan olahan susu dan gula.


2. Ikan Bakar Manokwari


Namanya saja telah Ikan Bakar Manokawari, pasti makanan khas Manokwari, Papua ini wajib anda coba langsung sensasinya. Menu ini biasa ditemukan di warung-warung atau rumah santap pinggir jalan, di mana cita rasa ikan tongkol diberi sambal khas Papua yang pedas. Dimakan bersama nasi putih hangat tentu enak, nih!

3. Ikan Bungkus


Wah bila kamu sudah mencicipi ikan bungkus khas Papua, tentu ketagihan! Ikan ini disajikan dengan bumbu teramat kaya bakal rempahnya, sampai-sampai terasa begitu wangi dan nikmat. Proses pembuatannya pun lumayan lama karena dihanguskan di atas api kecil supaya semua bumbu meresap ke dalam daging.


4. Sagu Lempeng


Sagu Lempeng adalah kue yang paling umum ditemukan di daratan Papua, bahkan dapat anda cari di masing-masing sisi kota. Warga selama biasa merasakan ini bareng secangkir teh atau kopi hangat seraya bersantai di senja hari. Tapi tidak boleh kaget ya andai gigitan kesatumu terasa paling keras, sebab inilah yang menjadi karakteristik Sagu Lempeng!




Part Selanjutnya





0 komentar "Makanan Khas Papua", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar