Makanan Khas Lampung (Part 3)

Sekarang ke Part-3 ya guys, Cekidot . . .


9. Mie Lampung


Liburan ke lampung belum lengkap rasanya jika belum mencicipi mie lampung. Makanan ini memang sangat khas dengan rasa mie yang gurih dan nikmat. Dalam satu porsi mie lampung terdiri beberapa bahan istimewa seperti bihun ayam, kwetiau, mie ayam dan nasi tim yang enak lalu ditambah dengan pangsit. Anda bisa menemukan mie lampung ini dengan tekstur mie yang lebih kenyal sehingga akan sangat lezat apalagi jika telah diberi bumbu khas dari lampung.


10. Pempek Lampung




Ingin Makan Gratiss?? Klik Disini



Pempek ternyata bukan hanya identic dengan palembang saja melainkan ada juga pempek lampung. Anda yang berkunjung ke lampung sebaiknya mencoba mencicipi pempek lampung dan membandingkan karakter atau rasa dari pempek tersebut. Kedua pempek baik lampung atau palembang sama-sama memiliki rasa yang enak.


11. Sambal Asal Kembang


Menjelajahi kota lampung akan menjadi pengalaman yang sangat mengenyangkan apalagi jika anda merasakan banyak sekali kuliner khas lampung yang begitu istimewa. Makanan selanjutnya yang juga merupakan khas dari lampung adalah sambal asam kembang. Makanan ini meskipun namanya asam kembang namun tidak dibuat dengan asam melainkan dari terasi yang ditambah buah kemang atau mangga muda. Makanan ini memang sangat enak dan segar apalagi dicampur dengan makanan seperti ikan goreng, bakar atau yang lainnya.

12. Geguduh Lampung


Bagi anda yang menyukai makanan yang memiliki cita rasa yang manis-manis, maka anda haru mencoba makanan khas kota Bandar Lampung ini. Gegaduh merupakan salaha satu makanan yang sejenis dengan kue dan terbuat dari pisang yang sudah dihaluskan. Gegadu ini biasanya disajikan untuk para tamu dan juga untuk dinikmati bersama keluarga saat ada acara keluarga.


Dalam proses pembuatan gegaduh dibutuhkan beberapa bahan yang sangat mudah untuk anda peroleh seperti buah pisang yang sudah dihaluskan, tepung terigu, selai serta susu. Selanjutnya tepung terigu dan pisang dicampurkan dan diaduk hingga merata, pada tahap ini anda juga harus memasukan susu dan selai yang sudah disediakan.

Setelahnya anda bisa segera mengoreng geguduh hingga matang. Pada dasarnya untuk membuat gegaduh ini sering menggunakan pisang kepok, dan jika ingin menambah aroma yang sedap maka anda bisa menggunakan daun pandan ataupun air kapur sirih.





0 komentar "Makanan Khas Lampung (Part 3)", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar