Makanan Khas Lampung (Part 4)

nah sekarang kita di part yang ke 4, cekidot...


13. Umbu Lampung


Nah, bagi anda pencinta makanan yang memiliki rasa sedikit pahit seperti pare, maka anda patut mencoba makanan khas dari lampung ini. Umbu merupakan sebuah makanan yang menggunakan bahan utamanya rotan yang masih muda. Dalam proses pembuatannya rotan ini akan direbus hingga lunak. Umbu ini sering dijadikan sebagai bahan dasar sayur seperti oseng ataupun juga bisa dihidangkan dalam bentuk makanan lalapan.

Umbu ini tidak hanya menggunakan rotan sebagai bahan utamanya, namun anda juga bisa mencampurkan bahan lainnya yang sesuai dengan keinginan anda. Pada dasarnya masyarkat di kota Lampung sudah menjadikan umbu yang terbuat dari rotan ini sebagai makanan untuk dikonsumsi sehari-hari, namun seiring berjalannya waktu membuat membuat rotan pun semakin jarang di temui. Hal inilah yang membuat masyarakat di Lampung hanya membuat umbu saat ada acara adat ataupun acara-acara penting lainnya.


14. Engkak Lampung

Engkak merupakan makanan yang memiliki rasa yang cukup manis. Bahan utama untuk pembuatan engkak ialah telur dan mentega yang dihaluskan menjadi tekstur yang sangat lembek. Engkak ini sangat cocok disantap sebagai makanan ringan dan juga sarapan. Bahan-bahan yang digunakan untuk pembuatan engkak ialah gula pasir, tepung ketan putih, telur ayam, susu kental manis, santan serta mentega.

Selanjutnya semua bahan tesebut bisa anda campurkan menjadi satu lalu aduk hingga merata. Setelahnya anda bisa memasukan adonan tersebut ke dalam loyang yang sudah dioleskan mentega dan juga di beri alas kertas berih. Anda bisa memanggang kue ini layaknya lapis segit.



Mau Makan Gratiss??? Klik Disini


15. Keripik Pisang


Keripik pisang khas Lampung memng sudah sangat poluler dikalangan masyarakat Indonesia dengan kelezatannya. Keripik ini terbuat dari pisang yang biasanya dipadukan dengan berbagai rasa yang bisa anda pilih sesuai selera seperti keju, coklat, susu, strawberry, balado, sapi panggang, macca, melon serta lainnya.


16. Keripik Nangka


Selain keripik pisang, ada juga makanan ringan khas Lampung lainnya yang bisa anda jadikan sebagai oleh-oleh yakni keripik nangka. Keripik nangka dengan keripik pisang memang tidak ada bedanya, karena sama-sama enak pada saat disantap. Bagi anda yang suka ngemil dan makanan ringan, patut mencoba keripik nangka khas Lampung ini. Karena pada saat anda mencoba keripik nangka ini dijamin anda akan selalu ketagihan dengan rasa yang dimilikinya.






0 komentar "Makanan Khas Lampung (Part 4)", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar