Makanan Ringan Khas Palembang (part 4)

13. Kue Dadar Jiwo


Kue Dadar Jiwo adalah Makanan Ringan Khas Palembang,  Kue yang satu ini sangat unik. Kemungkinan terinspirasi dari pempek pistel. Isi dadar jiwo adalah pepaya muda yang ditumis dengan santan dan kulitnya terbuat dari telur, terigu dan air. Hiasannya kemungkinan terinspirasi dari kue gandus dengan bawang goreng dan irisan cabe merah. Dadar jiwo sangat cocok untuk cemilan di pagi ataupun sore hari.


14. Engkak Ikan


Engkak Ikan adalah Makanan Ringan Khas Palembang, Engkak ketan adalah kue yang manis rasanya dan terbuat dari tepung ketan dan santan sebagai bahan utamanya. Kue ini dapat ditemui di hampir setiap rumah pada saat perayaan Idul Fitri.



Mau Makanan Gratis??? Klik Disini



15. Pangsit Ikan


Pangsit Ikan adalah Makanan Ringan Khas Palembang, Setelah kue-kue asli Palembang, sekarang kembali kepada makanan khas palembang yang berkuah lainnya. Seperti bisa dibayangkan dari namanya, pangsit ikan merupakan olahan daging ikan yang dibungkus dengan kulit pangsit. Bisa disajikan dengan kuah tekwan dan dinikmati sebagai pelengkap lauk makan siang. Menikmati pangsit ikan bisa dibarengi dengan tekwan. Dan jika kamu penyuka pedas, kuahnya bisa dicampur dengan sambal cabe hijau. Hmm.. sedap sekali!


Burgo


Burgo adalah Makanan Ringan Khas Palembang  yang  terbuat dari tepung beras. Sebenarnya jika irisannya lebih kecil, burgo menjelma menjadi kwetiau. Hanya saja burgo ini dinikmati bersama dengan kuah santan pedas. Sangat cocok jika dinikmati dengan Laksan dan ditambah telur ayam rebus.




0 komentar "Makanan Ringan Khas Palembang (part 4)", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar